BUKAN LAGI SASSY GIRL

Hallo Korean Lovers ^^

Dah lama skali gak berkunjung ke blog ini. Belum diperbarui pula.. Tapi sebelum edit sana sini, mau cerita dulu ngalor ngidul, wkwkwk

Masih suka gak namanya drakor? Wah.. kalo saya sih masih ya.. hehe.. Meskipun stasiun TV andalan drakor zaman baheula (bahasa Sundanya ‘dulu’), dah gak terlalu banyak lagi nayangin drama korea. Paling yang masih suka saya tonton itu Bride of The Sun, yang jam terbangnya jam 3 pagi (wow,,, kalo yang ini alurnya panjang dan berliku, penuh intrik pulak. Soalnya jarang kan drakor yang panjang episodenya).

Kalo dulu ingetnya zaman Sassy Girl, drama kocak, romantis, dan abg bangets lah, tayangnya sore-sore. Ini nih waktu yang pas buat nonton. Dan seiring berjalannya waktu (ciehh), banyak drakor apik yang bermunculan dengan berbagai tema. Hahah.. saking penasaran sampe bela belain nonton di yutup atopun baca sinopsis sana sini.

Kalo saya perhatiin, dah beberapa belas tahun budaya Korea eksis di Indonesia, tampaknya belum pudar juga pesonanya. Terbukti dengan gempuran drama dari India dan China (dulu juga sempat booming sebelum ada drama Korea, yang umurnya seangkatan sama saya pasti inget dulu di RCTI suka ada film vampire china, hehe), tetep aja peminat Korea masih banyak. Kalo saya sih suka bagian drama aja, buat musik gak terlalu ya, coz gak ngerti juga bahasanya, hehe

Segimana sih saya sukanya sama drakor? Menurut saya suka banget, walopun gak semua drakor saya tonton/ suka, kalo bisa dikata saya keteteran bikin skripsi karena penasaran sama The Great Queen Seondeok, wkwkwk (gak usah nyalahin drakor ah, ini mah murni saya nya aja yang gampang meleng, jangan ditiru ya). Yang harusnya waktu saya gunain buat nyusun skripsi, eh saya pake buat nonton. Tapi sekarang udah sadar kok, hihi. Hikmahnya ya kerjakan yang wajib dulu yang harus dikerjakan. Kalo inget dulu ya konyol banget.

Dan kembali ke saya yang sekarang, tetep eksis jualan pernik Korea (hehe.. modus, tulisan mengandung iklan). Karena dari awal yang saya pilih adalah budaya tradisional Korea, yang kalo bisa dikata, budaya tak kan lekang oleh waktu. Meskipun sekarang bukan lagi era Sassy Girl (sekarang dah ganti ya sama zamannya Lee Min Ho di drakor The Heirs), saya rasa budaya Korea masih akan bertahan untuk beberapa tahun mendatang. Mudah-mudahan eksisnya budaya Korea di Indonesia tidak menggerus budaya kita sendiri ya🙂 tetep I love Indonesia ^^

Nah ini saya sisipkan karakter kesukaan saya, Dae Jang Geum, tokoh sentral di Jewel In the Palace (boneka bisa dipesan di saya, hehe).

LADY DOCTOR

Leave a Reply

